LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  Potensi cadangan gas di Blok Senoro masih cukup besar
Infrastructure
  Lintas Sumatera diperbaiki setelah lebaran
Infokom
  Flexi Telkom gandeng 50 stasiun
Infrastructure
  Anggaran perbaikan jembatan di Riau Rp 2 Triliun
Oil & gas
  Perusahaan lokal bisa rebut 11 blok migas dari asing
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Sat, 30/07/2011
PLN mulai bangun PLTA Paseungan Aceh Tengah
Electricity

PT PLN (Persero) mulai membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Peusangan di Kabupaten Aceh Tengah,  Nangroe Aceh Darussalam (NAD).  Pembangunan itu baru memasuki tahap awal,  yakni membuat konstruksi.  Nilai investasi pembangkit itu mencapai Rp 3,1 triliun dengan kapasitas terpasang 2 x 44 megawatt (MW).          

Bambang Dwiyanto,  Manajer Komunikasi PLN,  menjelaskan,  untuk proyek itu,  pihaknya mendapatkan pinjaman dari Japan Bank International Cooperation.   Sayangnya,  ia enggan merinci nilai kredit tersebut.   Sedang untuk pengerjaannya,  ditenderkan dengan melalui sistem lot.   Yaitu,  sistem pengerjaan proyek dibagi-bagi dalam berbagai tahap.  Pengerjaan tersebut terdiri dari pekerjaan sipil,  metal,  turbin,  generator,  transmisi,  dan telemetering.   "Masing-masing lot dipegang oleh perusahaan yang berbeda-beda,  tergantung pemenang tender," kata Bambang.       

Khusus di lot sipil,  pemenang tendernya adalah Hyundai dari Korea Selatan bersama dengan PT Pembangunan Perumahan.   Sedang untuk lot lainnya,  masih dalam tender.   "Targetnya,  semua bisa selesai selama lima tahun atau 2016 mendatang," tandas Bambang.       

Nantinya,  PLTA ini untuk memperkuat jaringan setrum di wilayah Aceh dan sekitarnya.   Hingga April,  beban puncak daya listrik di Aceh sebesar 298 MW.      

Dalam Rencana Umum Pembangunan Tenaga Listrik PLN 2010-2019,  potensi PLTA mencapai 75.000 MW.  Dari potensi itu,  baru sebesar 4.125 MW yang dikembangkan.   PLN berencana membangun pembangkit listrik tenaga air 4.740 MW hingga 2019.        

Khusus tahun ini,  selain PLTA Paseungan,  juga dibangun PLTA Asahan III di Sumut dan PLTA Cisokan,  perbatasan Bandung-Cianjur.   Ketiga PLTA itu berkapasitas 1.291 MW.   Target awalnya,  PLTA itu beroperasi pada tahun 2015.      

Selain mendirikan PLTA berskala besar,  PLN juga akan mengembangkan pembangkit listrik tenaga mikrohidro dengan kapasitas sebesar 1.000 MW hingga 2019.   Nilai investasi proyek itu sebesar US$ 2,4 miliar.       

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.       
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com