LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Manufaktur
  Investasi Rp 3,5 Triliun, perusahaan baja raksasa asal Jepang siap produksi di RI
Oil & gas
  Eksplorasi CBM, 4 sumur potensi
Oil & gas
  Pertamina EP lakukan pengeboran Tiung Biru C
Technology (Members Tender Indonesia)
  Orthoxylene Storage Tank
Mining
  Central Omega bangun smelter & PLTU tahun ini
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 21/07/2011
Dana dicairkan, proyek tak dikerjakan
Infrastructure

(Jawa Barat) Dugaan pembangunan proyek fiktif membuat sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,  bungkam.  Apalagi,  setelah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,  Sarbini dengan gamblang mengatakan kalau proyek Jalan Sasak Papan di Desa Sukadaya,  Kecamatan Sukawangi tidak pernah dilakukan walau anggaran yang dilaporkan telah diserap untuk proyek.      

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi,  Dadang Mulyadi mengaku tidak tahu menahu terkait transfer proyek pembangunan Jalan Sasak Papan di Kecamatan Tambun Utara.   "Saya takut salah.  Mendingan tanya langsung ke dinas bersangkutan," terangnya.     

Untuk diketahui,  proyek jalan yang berasal dari APBD Kabupaten Bekasi 2010 itu dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Bekasi.   Tapi sayangnya,  Sekretaris DBMSDA Kabupaten Bekasi,  Fauji juga enggan berkomentar terkait pembangunan proyek jalan yang diduga fiktif tersebut.     

Walau Fauji mengaku proyek yang dikerjakan semasa Kepala Dinas DBMSDA dijabat Saefullah yang kini sudah menjabat sekretaris dinas.   "Sebagai sekretaris saya tidak tahu menahu soal pemindahan atau pengerjaan proyek Jalan Sasak Papan.   Lebih baik tanya kepada yang lain saja," terangnya.      

Kepala Desa (Kades) Sukadaya,  Yarpan Suharto mengatakan kalau proyek pembangunan Jalan Sasak Papan diusulkan dan dianggarkan pada APBD 2010.   Terkait ada atau tidaknya proyek pembangunan jalan itu dia mengaku tidak mengetahui.   "Sama dengan adanya pemindahan proyek jalan itu saya juga tidak tahu," cetusnya.      

Tapi Yarpan terkejut ketika Pemkab Bekasi kembali mengusulkan rencana pembangunan Jalan Sasak Papan di dalam APBD 2011 dengan dana Rp 2,2 miliar.   Lantaran,  pada APBD 2011 pihaknya tidak lagi mengusulkan proyek jalan tersebut.   "Karena pada 2010 juga jalan itu sudah mau dibangun.   Jadi buat apa lagi saya mengusulkan," ungkapnya.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com