LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Land transportation
  Nilai investasi KA bandara Rp 4,6 Triliun dievaluasi
Electricity
  Kabel laut tiga Gili hemat Rp 22 Miliar
Keuangan
  Surya Artha Terbitkan Medium Term Note Rp1 Triliun
Keuangan
  Anggaran proyek irigasi ditambah Rp 400 Miliar
Infrastructure
  Anggaran proyek jalan di Papua ditambah
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 21/07/2011
Tender proyek disederhanakan
Marine transportation

Pemerintah berencana menyederhanakan proses tender,  berupa penerbitan peraturan presiden terbaru,  untuk proyek infrastruktur kerja sama antara pemerintah dan swasta.       

Penyederhanaan yang dimaksud berupa memperpendek masa tender,  menentukan jumlah pelaku tender dan memulai tender tanpa harus menyelesiakan masalah pembebasan lahan.       

Terobosan terbaru dalam proyek infrastruktur itu diputuskan secara bersama-sama antara sejumlah kementerian termasuk Kementerian Perhubungan melalui rapat koordinasi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.        

"Dalam rapat di kantor Kemenko Perekonomian ada dua agenda besar yang dibahas,  yakni revisi peraturan presiden (Perpres) No.68/2005 jo Perpres No.13/2010 tentang public private partnership dan agenda penugasan PT Kereta Api Indonesia untuk proyek kereta api bandara dan kereta api circle line," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono.        

Dia menambahkan dalam pembahasan soal proyek kemitraan pemerintah dan swasta (public private partnership/PPP) diputuskan akan membuat revisi perpres yaitu tidak ada penunjukan langsung untuk proyek kerja sama pemerintah dan swasta.       

Ketentuan PPP,  ujarnya mengharuskan kompetisi atau tender yang mengangkat transparansi dan akuntabilitas.       

Wamenhub melanjutkan Perpres No.13/2010 juga akan direvisi yang mengatur soal penyederhanaan proses tender di antaranya peserta tender final ada tiga untuk memperpendek masa tender,  cukup sekali,  setelah itu ditinjau ulang dan langsung masuk ke negosiasi.      

"Prosesnya diperpendek,  dengan masa tender kurang lebih 2 bulan sejak penawaran hingga selesai.   Proses seperti ini akan diberlakukan untuk proyek Pelabuhan Kalibaru," kata Bambang.       

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com