LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Land transportation
  Proyek MRT masih dievaluasi
Electricity
  PLN bangun PLTS di 5 pulau terpencil
Agriculture
  Tiga investor berebut bangun pabrik gula Rp 3 T
Infokom
  Telkom ekspansi ke Kamboja
Infrastructure
  Tangerang Selatan akan bangun empat waduk
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Tue, 31/05/2011
Pembangunan gowa discovery park sudah 60 persen
Tourism


(Sulawesi Selatan) Pembangunan wahana bermain "Gowa Discovery Park" di kawasan Benteng Somba Opu telah mencapai 60 persen.   Padahal proyek ini sejak awal menuai protes karena dianggap merusak kawasan Benteng Somba Opu.  PT Mirah Megah Wisata,  investor wahana itu,  justru mempercepat penyelesaian proyek.   "Awalnya kami targetkan akhir Desember 2011,  tapi kami upayakan rampung pada Oktober nanti," kata Sumari,  Kepala Proyek Pembangunan Gowa Discovery Park.       

Menurut Tim Ahli Forum Somba Opu,  Asmunandar,  wahana yang dibangun sama sekali tidak ada hubungannya dengan situs Benteng Somba Opu,  apalagi berkaitan dengan kelestariannya.  "Tinggal komitmen pemda,   apakah pembangunan itu melanggar atau tidak melanggar," kata Asmunandar.       

Nur Ihsan mengatakan hasil temuan tersebut telah dilaporkan kepada Dirjen Sejarah dan Purbakala Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.   Hasilnya,  menurut dia,  Dirjen memberikan rekomendasi kepada Badan Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan (BP3K) untuk melakukan peninjauan terhadap pembangunan wahana ini.  "BP3K telah mengembalikan hasil (peninjauan) ke Dirjen,  dan sampai sekarang belum ada hasilnya," katanya.      

Sementara itu,  Asmunandar menambahkan,  pembangunan di kawasan benteng yang dibangun pada zaman Sultan Hasanuddin ini seharusnya dilakukan pada zona ketiga,  yaitu jaraknya 100- 300 meter dari dinding Benteng Somba Opu.   Sebab,  pada jarak 75-100 meter masih merupakan zona penyangga.  "Jadi pembangunan Waterboom di zona tersebut tidak boleh," katanya.     

Adapun tahapan pekerjaan yang mendekati rampung,  menurut Sumari,  meliputi penimbunan lahan wahana Waterboom,  taman burung setinggi 1,5 meter dan pembangunan pagar setinggi 3 meter di sekelilingnya,  serta pembangunan kolam renang.  "Pembangunan menara luncur Waterboom telah mencapai 70 persen."         

Bangunan Gowa Discovery Park rencananya terdiri atas taman gajah seluas 2,3 hektare,  taman burung 1,7 hektare,  Waterboom 3 hektare,  dan Treetop Outbound 3 hektare.   Dana investasi yang akan digunakan pada pembangunan tahap pertama taman ini mencapai hingga Rp 45 miliar.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR TOURISM LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com