LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  DKI bangun pusat pembuangan sampah
Air transportation
  IATA tambah 10 pesawat baru tahun ini
Land transportation
  Proyek PPP butuh komitmen pemerintah
Infrastructure
  Jasa Marga segera bentuk 4 konsorsium
Marine transportation
  PP garap 7 konstruksi New Priok
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 30/05/2011
PLN garap tiga proyek SUTT
Electricity

(Sulawesi Selatan) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jaringan Sulawesi,  Maluku,  dan Papua,  mulai menggarap pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) hingga 2014 nanti.     

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jaringan Sulawesi, Maluku,  dan Papua Setiyadi Dewantono mengatakan,  dua proyek tersebut adalah pembangunan jaringan SUTT 150 kV.   Bentangannya dari Kabupaten Sengkang-Siwa-Palopo.   Kemudian,  dilanjutkan dengan pembangun jaringan SUTT 150 kV.   Dari Kecamatan Wotu di Kabupaten Luwu Timur-Lasusua- Kolaka-Unaaha-Kendari.   "Khusus untuk proyek pertama,  anggarannya dari APBN sebanyak Rp 1,7 triliun.   Mulai dari tahun 2011 sampai 2014 nanti dengan total anggaran Rp 6,4 triliun dengan sistem multi years," katanya.      

Dia mengatakan,  proyek tersebut adalah bagian dari interkoneksi jaringan listrik Sulawesi.   Kemudian,  dilanjutkan dengan jalur SUTT 150 kV mulai dari Kendari ke Raha Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).   "Rencana realisasi pembangunan jalur tersebut akan dipercepat,  jika anggarannya telah disetujui," paparnya.     

Namun untuk proyek itu menggunakan dana internal yang berasal dari Anggaran Perusahaan Listrik Negara (APLN).   Estimasi kebutuhan anggarannya sebesar Rp 3,5 triliun.  "Rencananya realisasi pembangunan jalur ini akan kami percepat,  jika dana dari APLN yang dibutuhkan juga bisa secepatnya cair," jelasnya.
        

Selain membangun tiga jaringan SUTT,  PLN berencana membangun jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) berkekuatan 275 kV dengan jalur Kecamatan Wotu-Asera-Unaaha-Antam.   "Tapi ini baru wacana.   Kalau sudah dirapatkan, dan disetujui baru akan kita tentukan kapan pembangunannya dimulai dan kapan bisa selesai,  termasuk rencana anggaran yang dibutuhkan," katanya.       

Dia mengatakan, untuk proyek pembangunan SUTT dan SUTET yang akan dibangun ini,  kemungkinan besar baru bisa terinterkoneksi secara penuh pada 2018 mendatang.   "Kami prediksi,  tahun 2018 interkoneksi Sulawesi sudah terealisasi," pungkasnya.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.   
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com