LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Proyek tol Bali seksi II dan IV rampung
Info tender
  414 tender proyek
Air transportation
  Bengkel pesawat bidik D-8
Mining
  Freeport siap renegosiasi kontrak
Infokom
  Jaksel & Surabaya jadi pilot proyek high speed speedy
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 13/05/2011
Investor PLTU Batang diumumkan Juni
Electricity

(Jawa Tengah) Pemenang lelang proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang rencananya dibangun di Kabupaten Batang akan diumumkan pada Juni mendatang.        

"Saat ini sudah ada empat calon investor yang mengikuti lelang di PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (persero)," kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Tengah Teguh Dwi Paryono.   Keempat calon investor ini sebelumnya telah lolos prakualifikasi lelang yang diikuti oleh tujuh peserta.      

Untuk mendukung kelancaran pembangunan PLTU dengan investasi USD 3 miliar ini,  calon lokasi pembangunan pembangkit telah disiapkan.   "Pembangunan proyek ini memerlukan lahan sekitar 200–250 hektare," ucapnya.   Lokasi yang dipersiapkan diklaim sesuai rencana tata ruang wilayah.
     

Dengan demikian,  tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.   Pembangkit berkapasitas 2 x 1.000 Megawatt tersebut direncanakan mulai beroperasi pada 2017.   "Jika pembangkit ini beroperasi maka Jawa Tengah akan mengalami surplus listrik,  bahkan diperkirakan mampu memasok energi untuk wilayah lainnya," kata Teguh.      

Dia menambahkan,  pembangkit akan terkoneksi langsung dengan jaringan listrik Jawa–Bali.   Pembangunan PLTU itu melibatkan tujuh sindikasi perbankan dalam memberikan dana jaminan.   Dana sindikasi perbankan nilainya mencapai Rp 30 triliun.
         

"Tapi,  saya tidak hafal rincian dana jaminan itu," ujar Teguh.   Saat ini Pemprov Jawa Tengah terus memprioritaskan pembangunan sektor energi,  baik yang bertenaga batubara,  panas bumi,  maupun gas.   Sementara itu,  anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri berpendapat,  pengembangan PLTU di provinsi ini sangat positif dalam mendukung suplai energi listrik.   "Tapi,  tentunya berbagai proses pembangunannya harus tetap dilakukan sesuai prosedur," tandasnya.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com