LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  Pertamina dukung 50% kegiatan hulu dilakukan lokal pada 2025
Marine transportation
  DPR dukung pembelian kapal selam
Oil & gas
  SK Migas beroperasi produksi gas diprioritaskan untuk domestik
Land transportation
  Proyek keretaapi batubara di Kalimantan Tengah tertunda
Infrastructure
  Dermaga V Bakauheni selesai 2011
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 11/05/2011
18 PMA lirik sektor properti
Properti

Sedikitnya 18 investor asing berniat menggarap sektor properti di Tanah Air,  baik melalui aksi akuisisi maupun kerja sama.   Head of Research PT Jones Lang LaSalle Indonesia Anton Sitorus menyatakan sejumlah perusahaan asing itu,  terutama berasal dari Amerika Serikat,  Korea,  Jepang,  dan Eropa.      

"Ada yang sudah menunjukkan minatnya,  baik itu dari perusahaan di AS,  Korea,  Jepang,  dan Eropa.   Mekanismenya bisa membuat perusahaan sendiri,  melakukan akuisisi atau joint venture," ujarnya.      

Meski demikian,  Anton mengaku belum mengetahui secara detail kapan ekspansi bisnis perusahaan asing itu dilakukan.     

Dia hanya menyatakan perusahaan-perusahaan tersebut melakukan konsultasi dengan pihaknya terkait dengan risiko apa saja jika ingin memasuki industri properti nasional.     

Hal senada juga diungkapkan oleh Wilsom Kalip,  pimpinan Knigh Frank Indonesia,  perusahaan konsultan properti yang berbasis di London,  yang menyatakan perusahaan asal Jepang berniat untuk mendirikan sebuah kawasan industri di Indonesia.    

"Kami sedang membantu perusahaan tersebut menjajaki pembukaan sebuah kawasan industri.   Tapi sayang sekali kami belum dapat mengumumkan perusahaan tersebut," ujarnya.       
 
Wilson menjelaskan faktor utama yang menjadi perhatian investor asing, yaitu kestabilan politik,  tingkat perekonomian,  dan lingkungan sosial.     

"Indonesia terutama Jakarta,  memenuhi faktor itu dengan mempertimbangkan,  pendapatan per kapita,  aktivitas pasar modal dan keuangan,  pangsa pasar,  juga jumlah markas perusahaan multinasional di tiap kota.      

Apalagi,  Jakarta,  sebagai salah satu kota berkembang di Asia,  juga berpeluang untuk menjadi kota dunia,  yaitu kota yang memiliki peran penting dalam sistem ekonomi global.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.   
 
NEWS SEKTOR PROPERTI LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com