OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-03-17
Kembangkan Kemandirian Warga, Pertamina Resmikan Rumah Produksi Agrijaya di Karawang
Pemberdayaan masyarakat menjadi salah satu fokus PT Pertamina (Persero) untuk tumbuh dan berkembang bersama, terutama bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Seperti program Muka Agrijaya, di Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang yang diinisiasi Pertamina sejak tahun 2018, melalui Fuel Terminal Cikampek.

Muka Agrijaya singkatan dari Mulih Kadesa Agriculture Berjaya. Mulih Kadesa bermakna mengajak masyarakat yang semula bekerja di luar Desa Bayur Kidul untuk kembali ke desa dan bersama-sama bekerja membangun desa tempat asalnya.

Sedangkan, Agriculture Berjaya memberikan optimisme bahwa kawasan yang kaya akan potensi agrikultur ini dapat menjadi sumber penghidupan yang layak, bahkan bisa berkontribusi positif untuk menggerakan perekonomian desa.

Program yang telah berjalan sejak tahun 2018 ini, diawali dengan terbentuknya Kelompok Wanita Tani Sekar Arum. Sebagian anggota kelompok adalah eks Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang telah kembali ke tanah air dan memiliki keinginan sama untuk berkarya di kampung halaman.  Kelompok Wanita Tani Sekar Arum telah beranggotakan 14 orang, dimana 11 diantaranya mantan TKI.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com