OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-03-12
Pertamina Adakan Pelatihan K3 Dasar untuk Masyarakat Sekitar Proyek NGRR Tuban
Untuk meningkatkan sumber daya manusia di lima desa terdampak Proyek Kilang Tuban sekaligus memperingati Bulan K3 Nasional, Pertamina memberikan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Dasar. Kegiatan yang diikuti oleh 34 masyarakat sekitar proyek NGRR Tuban yang akan bergabung sebagai pekerja dalam pekerjaan pemulihan garis pantai (restorasi) tersebut.

Program pelatihan ini dilakukan berkelanjutan dengan total peserta sampai saat ini sejumlah 308 warga terdampak, terdiri dari 10 Safety Man, 34 Security dan 264 peserta K3 Dasar.

Pelatihan ini sangat penting sebagai pembekalan khusus bagi calon pekerja yang akan memasuki lingkungan pekerjaan pada proyek Pertamina. Dalam pelatihan tersebut, ditanamkan kesadaran akan keselamatan dan kesehatan kerja sehingga mereka akan selalu disiplin menerapkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja.

Sehari sebelumnya, Pertamina telah melaporkan kepada Pemda Tuban mengenai program-program CSR  yang langsung bersentuhan dengan pemberdayaan masyarakat. Pelatihan tersebut di antaranya, pelatihan K3 dasar kepada 274 warga, beasiswa D3 ke PEM Cepu kepada 21 lulusan SMA/SMK, perekrutan warga desa terdampak sebagai pekerja proyek sebanyak 274 pekerja, program bersih pantai mentoso, bantuan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sebanyak Rp446 juta, program BUMN Satu untuk Negeri sebesar Rp1,021 miliar.

Dengan program-program CSR yang bersentuhan dengan masyarakat, keberadaan proyek kilang Tuban semakin diterima oleh masyarakat sekitar.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com