OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-03-09
Satu Cerobong Asap Dikompensasi Dengan Satu Pohon
PT Pertamina Gas (Pertagas) terus mensosialisasikan program One Stack One Tree (OSOT) kepada warga Desa Penatarsewu, yang dikenal sebagai Kampung Ikan Asap. Program ini mengajak warga desa untuk peduli lingkungan dengan cara menanam pohon.

Sejumlah karyawan Pertagas bersama warga Kampung Ikan Asap melakukan penanaman 150 bibit pohon trembesi dan mangga di lahan desa. Peduli lingkungan hidup seperti ini penting dilakukan di Kampung Ikan Asap yang berlokasi di Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

OSOT merupakan program edukasi untuk peduli lingkungan hidup bagi warga. Di mana, setiap anggota kelompok pengasap ikan diedukasi untuk menanam pohon karena telah menghasilkan asap pembakaran yang dikeluarkan cerobong asap.

Satu cerobong asap dikonversikan dengan menanam minimal satu pohon. Program peduli ini diharapkan tidak hanya akan menyerap zat karbondioksida, namun juga mampu menghasilkan oksigen. Tahun lalu, Pertagas juga telah menanam 150 bibit trembesi dengan melibatkan siswa sekolah dasar.

Kampung Ikan Asap merupakan sentra perajin ikan asap yang merupakan binaan dari Pertagas East Java Area. Terdapat 88 unit rumah pengasapan ikan yang telah direnovasi dan dibina oleh Pertagas melalui program CSR.

Secara komprehensif, desa ini telah dibina oleh Pertagas sejak empat tahun lalu. Selain mendampingi para anggota kelompok pengasap ikan, sejak tahun lalu, Pertagas juga memberikan bantuan berupa pembangunan Resto Apung Seba yang menjadi icon wisata kuliner dari Desa Penatarsewu.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com