OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-02-28
Pertamina Lubricants Wujudkan Komitmen Kebaikan Lewat Program "Yuk! Berbagi Itu Indah”
PT Pertamina Lubricants yang mengelola bisnis pelumas secara domestik dan internasional berkomitmen untuk memulai dan menjalankan tahun 2020 dengan kebaikan melalui program “Yuk! Berbagi itu Indah”.

Program “Yuk! Berbagi itu Indah” merupakan sebuah gerakan dimana Pertamina Lubricants mengajak konsumen dan masyarakat untuk berkontribusi kebaikan dari pembelian setiap liter produk Pelumas Pertamina segmen ritel otomotif, yakni produk pelumas Fastron, Enduro, Meditran, Prima XP dan Mesran Series.

Sebagian hasil penjualan disisikan untuk aksi kemanusiaan diseluruh Indonesia selama tahun 2020. Untuk fase pertama program ini dijalankan sejak Januari hingga 29 Februari 2020.

Pada kesempatan kali ini, PT Pertamina Lubricants menjalankan program Yuk! Berbagi itu Indah dalam bidang pendidikan bersama dengan partner distributor dari seluruh Indonesia dengan menyalurkan bantuan ke dua Sekolah Dasar Negeri yakni SDN Bangsri 01 dan 02 Desa Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah.

Kami memberikan bantuan CSR berupa perlengkapan Alat Bantu Belajar Mengajar seperti proyektor, globe, dan perlengkapan olahraga agar bisa lebih menunjang proses belajar di sekolah. Semua siswa juga menerima perlengkapan sekolah berupa tas, alat tulis dan buku.

Selain pemberian bantuan sarana belajar, Pertamina Lubricants bersama para distributor juga melakukan pengecetan pagar dan tembok sekolah SDN Bangsri 02 secara bersama-sama.

Untuk menguji dan mengasah kreatifitas para siswa, Pertamina Lubricants juga mengadakan lomba yang yakni lomba mewarnai untuk kelas 1 dan 2, lomba menggambar untuk kelas 3 dan 4 serta lomba puisi / pantun untuk siswa-siswi kelas 6. Lomba diikuti oleh lebih dari 350 siswa-siswa dari kedua sekolah dan terpilih 9 juara untuk masing-masing sekolah.

Program Yuk! Berbagi itu Indah dijalankan secara nasional dan konsumen dapat dengan mudah berkontribusi melalui pembelian pelumas di outlet owned-channel seperti Olimart dan Enduro Express, SPBU Pertamina dan bengkel umum lainnya yang bertanda khusus.

Sampai hari ini, gerakan kebaikan melalui program ini sudah dilakukan di Pekanbaru tanggal 25 Januari 2020 berupa pemberian Alat Tenun Bukan Mesin untuk Panti Asuhan Yatim Putera Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Purwokerto tanggal 2 Februari 2020 berupa pemberian peralatan sekolah dan santunan kepada Panti Asuhan Darul Hadlonah Purwokerto dan di Palembang tanggal 8 Februari 2020 berupa pemberian perlengkapan elektronik kepada Panti Asuhan Yayasan Panti Nimas Ayu Pembayun Jakabaring.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com