OTHERS Project & Technology :
 
  Sinogas
  Otta seal
  \
PROJECT & TECHNOLOGY


2020-01-27
Update pembangunan jalur kereta api Bandara Adi Soemarmo
Pembangunan jalur kereta api Solo Balapan – Bandara Adi Soemarmo sepanjang 13,15 km merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional.

Pembangunan ini menghubungkan 2 Bandara yaitu Bandara Adi Soemarmo di Surakarta dan Bandara Adi Sutjipto di Yogyakarta, dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 11 menit. Dan nantinya akan tersambung juga dengan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo, DIY.

Pembangunan jalur kereta api bandara satu jalur (single track) dikerjakan dalam dua segmen, yaitu : Segmen 1 mulai dari Stasiun Solo Balapan hingga Stasiun Kadipiro sepanjang 3,5 km yang menrupakan jalur KA eksisting (Solo – Gundih). Sementara segmen 2, dimulai dari Stasiun Kadipiro hingga Bandara Adi Sumarmo sepanjang 9,65 km yang merupakan jalur KA baru. Untuk persinyalan sudah menggunakan sistem persinyalan elektrik termasuk telekomunikasinya.

Waktu pelaksanaan pembangunan menggunakan skema MYC (multi years contract) tahun anggaran 2018-2019.

Progres fisik konstruksi sampai saat ini sudah 80% lebih.

Untuk melayani KA Bandara dan kebutuhan operasinya, ada 2 (dua) Stasiun baru yang dibangun, yaitu: Stasiun Kadipiro dan Stasiun Bandara Adi Soemarmo. Desain bangunan stasiun KA Bandara yang berada di Bandara Adi Soemarmo dikombinasikan dengan kosntruksi terminal Bandara Adi Soemarmo. Dua stasiun sudah nampak wujudnya.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com