Corporate Social Responsibility
2020-05-29
Bantuan Singapura Kepada Indonesia
Pandemi COVID-19 telah menjadi isu global yang membutuhkan kerja sama antar negara dalam upaya penanggulangannya, khususnya untuk negara yang bertetangga.

Kerja sama ini telah ditunjukkan dari kegiatan serah terima bantuan dari Singapura kepada Indonesia yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 18 Mei 2020 lalu.

Bantuan ini terdiri dari alat tes PCR COVID-19 dan Hand Sanitizer yang diberikan dari Temasek Foundation-Singapura untuk Pemprov Kepulauan Riau dan Pemprov Riau.

Turut hadir pada kegiatan itu adalah Duta Besar RI Untuk Singapura yang didampingi oleh Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Benny Arfan, Atase Laut RI Kolonel Laut (P) Jimmy R. Pelupessy, Atase Darat RI Kolonel Inf Sansan Iskandar, Chief of Executive Temasek Foundation, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur Provinsi Riau, beserta Danguskamla I.

Temasek Foundation merupakan BUMN milik Singapura yang bergerak pada bidang amal dan telah beberapa kali menyalurkan bantuan ke Indonesia.

Bantuan ini tentunya difasilitasi oleh KBRI Singapura.

Adapun dipilihnya Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau dikarenakan kedekatan hubungan antara Pemerintah Singapura dengan Pemerintah dan Masyarakat di dua provinsi tersebut.

Bantuan ini bertujuan untuk dibagikan kepada masyarakat dalam mendukung pengurangan penyebaran COVID-19 dengan menjaga sanitasi untuk saat ini dan menjelang Hari Raya Lebaran.

Pada kegiatan ini, Dubes RI menyampaikan apresiasinya untuk Yayasan Temasek Foundation dan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Singapura sebagai wujud dari persahabatan kedua negara.

Dubes RI juga menyampaikan dengan kegiatan ini diharapkan hubungan antara Indonesia – Singapura akan semakin erat dan dapat menanggulangi COVID-19 bersama - sama. 

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur Provinsi Riau, dan Danguskamla I secara terpisah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Temasek Foundation disertai harapan peralatan kesehatan lainnya dapat juga direalisasikan.

Rencananya alat tes PCR dan Hand Sanitizer ini akan dikirim dengan menggunakan Kapal KRI Semarang ke berbagai lokasi
...
2020-05-29
LKN Berbagi
Dukungan LKN terhadap program gabungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI)
...
2020-05-28
SIMA Beraksi
Sahabat Indonesia Maju ( SIMA ) bersama Gugus Tugas Relawan BNPB berkolaborasi dalam mendisitribusikan Nasi Kotak Kepada Warga Terdampak Covid-19 di PuloGebang, Jaktim.
...
2020-05-28
HIPPINDO Peduli
Penyerahan donasi HIPPINDO PEDULI COVID-19 Tahap 4 diwakili oleh Sekretariat Hippindo, berupa 17,5 ton beras, 15.500 masker, dan 1.000 Hazmat kepada Relawan Anak Bangsa dan Yayasan BUMN.

Bersatu Bersama Indonesia Lawan Covid-19.
...
2020-05-27
PT. Geodipa Kembali Salurkan Bantuan 4000 Paket Sembako
PT. Geo Dipa Energi (Persero) kembali mendistribusikan 4000 paket sembako untuk warga di sekitar Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng Unit 2 di Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pembagian bantuan di lakukan dengan diantarkan langsung kepada masyarakat secara door to door  untuk  warga di enam desa di sekitar wilayah kerja GeoDipa.

Penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako dan paket imunitas serta alat kesehatan bagi masyarakat ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh GeoDipa.

Sebelumnya PT. Geodipa juga telah menyerahkan sekitar 5000 paket bantuan sosial kepada masyarakat diwilayah operasional kerja Geodipa Unit Dieng, Sehingga total bantuan sosial sembako dan alat kesehatan telah dibagikan kepada warga di 11 desa.

Total paket yang kami bagikan sebanyak 9000 paket dengan total senilai 1.2 milyar. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat desa yang yang terdampak Covid-19, apalagi sebentar lagi lebaran, mudah mudahan ini akan sedikit meringankan beban mereka.

Kegiatan ini adalah bagian dari program GeoDipa Peduli baik yang dilaksanakan oleh GeoDipa Pusat, Proyek Dieng Unit 2 bersama dengan GeoDipa Unit Dieng. Selain itu, penyaluran ini juga sebagai bentuk komitmen kepedulian perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi.

Menurut Henky, bantuan tersebut merupakan implementasi dari respon cepat Pemerintah dalam Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2020 untuk menggelontorkan jaringan pengaman sosial sebesar 110 Trilyun untuk tambahan sembako, tambahan kartu pra-kerja, pembebasan tarif listrik, penambahan penyaluran Program Keluarga Hrapan (PKH), Bantuan sosial tunai dan bantuan sosial sembako.
...
2020-05-27
Santri Khataman Alquran, Terima Berbagi Berkah Ramadan
Pertamina kembali berbagi berkah dalam bulan suci Ramadan. Kali ini,  kepedulian Pertamina ditunjukkan kepada para santri yang sedang menimba ilmu di Yayasan Pendidikan Al-Kautsar, Pakasari, Cibinong, Bogor.

Sebanyak 95 santri pria masing-masing mendapatkan perlengkapan kesehatan berupa masker dan hand sanitizer, perlengkapan sholat, dan santunan sebesar Rp500 ribu.

Sementara itu, Yayasan Pendidikan Al-Kautsar yang membimbing para santri menerima dana pengembangan pendidikan sebesar Rp15 juta dan paket sembako berupa 10 kg beras, 10 liter minyak sayur, 5 kg gula pasir, 3 kotak teh celup, 2 kaleng ikan olahan, 2 dus mie instan, 2 botol saus dan 2 botol kecap, dan 5 bungkus abon.

Selain menyerahkan donasi, Pertamina juga melakukan penyemprotan disinfektan di area pesantren sebagai langkah membantu pencegahan penyebaran COVID-19. Para santri juga membaca Alquran bersama-sama sebagai bagian dari rangkaian program Khatam Alquran dan Donasi Anak Yatim yang digulirkan Pertamina di bulan Ramadan.
...
2020-05-26
SKK Migas - PHE Siak Peduli Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir
PT. Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dibawah koordinasi dan pengawasan SKK Migas yang mengelola wilayah kerja Siak menyerahkan bantuan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno di Mess Pemda Kabupaten Rokan Hilir. Bantuan yang diserahkan meliputi sarana dan alat penanganan Covid-19 seperti handsanitizer, cairan disinfektan, APD Set, masker medis, buku dan poster edukasi pencegahan Covid-19 serta paket sembako bagi masyarakat terdampak.

Pada kesempatan yang sama, PHE Siak juga menyerahkan laporan bantuan percepatan penanganan Covid-19 yang telah dilaksanakan di Kepenghuluan Rantau Bais dan di Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir.

Total bantuan percepatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir adalah 35 liter handsanitizer, 25 liter cairan disinfektan, 1520 lembar masker medis, 2 buah thermogun, 5 unit sprayer disinfektan, 200 buah buku edukasi pencegahan Covid-19, 15 lembar poster edukasi pencegahan Covid-19 dan 14 Alat Pelindung Diri yang meliputi baju hazmat, helm pelindung, kacamata pelindung, masker N95, sarung tangan karet, sepatu boot, face shield dan 100 paket sembako untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Selain bantuan penanganan Covid-19, di ring 1 perusahaan, PHE Siak juga menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat disekitar wilayah operasi yaitu di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir.
...
2020-05-26
PHE WMO Bantu Masyarakat & Garda Terdepan dalam Penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur
Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) menyalurkan bantuan berupa sejumlah perlengkapan perlindungan diri dalam menghadapi pandemi Covid-19, di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Bantuan itu berupa 350 helai masker kain, 30.000 ml hand sanitizer, 50 alat pelindung diri, dan enam wastafel portabel lengkap dengan sabun cair. Penyerahan bantuan dilakukan di tiga lokasi, yakni kepada Camat Sepulu Hadori di Kecamatan Sepulu dan Camat Tanjung Bumi Imam Mahfud di Kantor Kecamatan Tj Bumi dan kepada Kepala Desa Labuhan Supriyadi di kantor desa.

Pemberian bantuan ini melengkapi aksi sosial Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) dalam memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dan warga \untuk menghadapi wabah Covid-19. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan upaya PHE WMO untuk menguatkan perang melawan Covid-19 secara nasional.

Sebelumnya, PHE WMO menyalurkan 100 alat pelindung diri dan 100 pasang sarung tangan latex kepada Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemkab Gresik (Satgas Covid-19).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Gresik Ida Lailatussa'diyah mengatakan, APD yang diterima Satuan Tugas Covid-19 itu akan disalurkan kepada tim medis Rumah Sakit Ibnu Sina dan Dinas Kesehatan Gresik. "Nanti oleh Dinkes akan didistribusikan ke rumah sakit swasta yang jadi rujukan penanganan Covid-19 dan puskesmas-puskesmas," katanya.

Selain itu, APD juga akan diberikan kepada sebagian petugas yang berjaga di check point PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tertentu. "Pendistribusian nanti berdasarkan rapat di tingkat Satgas. Tapi kami upayakan tim medisnya dulu," kata Ida.

PHE WMO juga telah memberikan 250 lembar masker kain, 250 lembar masker medis dan 45.000 ml Handsanitizer, kepada warga Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik dan Puskesmas Alun - alun Gresik. Selain itu puskesmas juga mendapat lima set alat perlindungan diri.

Yani berharap, warga Sidorukun menjaga diri dan tetap menerapkan pola hidup bersih. "Cuci tangan dengan sabun, pakailah masker terutama untuk yang sakit, dan hindarilah kerumunan. Jika terpaksa, jaga jarak dengan lawan bicara setidaknya satu meter," katanya.

Yani menegaskan, Covid-19 memang berbahaya. "Namun itu bukan berarti harus membuat kita semua panik. Kami siap bersama masyarakat untuk berikhtiar menghadapi situasi ini dan tetap optimistis bahwa badai akan segera berlalu," tegasnya.

PHE WMO juga melibatkan salah satu warga desa sidorukun untuk membuat masker kain yang nantinya akan di donasikan hal ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat oleh PHE WMO dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat sidorukun di tengah wabah Covid-19
...
2020-05-23
Bantuan APD Pertamina Peduli, Kado Ulang Tahun untuk RSUD Tangerang
Bunga papan ucapan ulang tahun terpampang di halaman Posko Bantuan Siaga Covid-19 RSUD Kabupaten Tangerang. Tak ada perayaan khusus. Para dokter dan paramedis, tetap melaksanakan kewajibannya menangani pasien perawatan biasa dan perawatan pasien rujukan Covid-19.

Saat Pertamina Peduli menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Tangerang, Direktur Utama, drg. Naniek Isnaini Lestari, menyampaikan terima kasih atas bantuan APD bagi penanganan pasien Covid-19 yang bertepatan dengan hari ulang tahun rumah sakit yang dipimpinya.

Drg. Naniek menambahkan dengan bantuan APD tersebut akan membuat tenaga kesehatan lebih tenang dalam melayani pasien Covid-19. Terlebih karena kasus Covid-19 masih terus bertambah, sehingga perlu komitmen dan kebersamaan yang kuat dari berbagai pihak dalam menanggulangi Covid-19 ini.

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region III, Dewi Sri Utami mengatakan, bantuan merupakan upaya Pertamina untuk mendukung pemerintah dalam melindungi seluruh aspek masyarakat dari ancaman Covid-19.

Bagi para petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19, APD juga menjadi perlengkapan untuk melindungi tenaga kesehatan (nakes) maupun masyarakat.

Bantuan yang diserahkan meliputi hazmat sebanyak 100 buah, kacamata google 100 buah, masker N95 1 boks. Serta, masker bedah 2 boks, sarung tangan reusable 10 pasang dan sepatu boots 10 pasang.

RSUD Kab. Tangerang menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 dengan menyediakan klinik Covid, IGD skrining Covid, ruang isolasi tekanan negatif, ruang isolasi biasa, kamar operasi khusus Covid, Hemodialisa untuk pasien HD rutin yang positif Covid-19, dan pemulasaraan jenazah pasien Covid.
...
2020-05-22
#PertaminaSiagaCovid19 : Tekan Penyebaran Covid-19, Pertamina Beri Bantuan Ke Desa Banuayu dan Desa
Pandemi Covid-19 saat ini masih terus mewabah ke seluruh masyarakat Indonesia hingga dunia. Oleh karena itu, tak henti-hentinya PT Pertamina (Persero) turut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya, Fuel Terminal Baturaja memberikan bantuan berupa 4 unit wastafel portable dan 2000 pcs masker kain kepada 2 Desa (Banuayu dan Tanjung Dalam). Bantuan ini sebagai salah satu upaya Pertamina dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan di 2 lokasi, yaitu Kantor Kepala Desa Banuayu dan Kantor Kepala Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu . Penyerahan bantuan dihadiri oleh Rezky Kurniawan selaku Fuel Terminal Manager Baturaja, Tamimi selaku Kepala Desa Banuayu dan Herson, S.T selaku Kepala Desa Tanjung Dalam.

Seperti yang kita ketahui, dalam menekan penyebaran virus Covid-19 dibutuhkan kesadaran setiap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi orang yang sehat maupun sakit.
...
2020-05-22
Nusantara Regas Salurkan APD melalui Kementerian ESDM
Meningkatnya kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar  WHO bagi tenaga kesehatan  menjadi perhatian Nusantara Regas (NR) selama masa pandemi COVID-19. Salah satu upaya yang dilakukan NR adalah memberikan bantuan APD kepada pihak yang membutuhkan.

Kali ini,  melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), NR  memberikan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari sarung tangan lateks 50 buah, face shield anti pecah 50 buah, 8.120 buah masker N95, 50 buah masker Sensi, 50 kacamata safety goggles, hazmat reuseable bahan taslan, hand gloves merk Sensi,  dan 50 pasang sepatu bot safety.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Endang Sutisna selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 KESDM.

Sekretaris Perusahaan NR Fatma Ully berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk mendukung kegiatan usaha pencegahan dan penanganan COVID-19.*NR
...
2020-05-20
Pertamedika IHC Terima Bantuan Masker N95
Pertamina kembali menyalurkan bantuan perlengkapan kesehatan untuk  tenaga medis yang menangani COVID-19 melalui PT Pertamedika IHC. Kali ini, bantuan berupa masker N95 diserahkan oleh Vice President CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita kepada Direktur Keuangan Pertamedika IHC, di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Jakarta.

Arya Dwi Paramita mengatakan bantuan 94.000 masker N95 ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam membantu penanganan COVID-19 dan bentuk perlindungan terhadap tenaga kesehatan di lapangan. Masker N95 dipilih karena memiliki karakteristik yang spesifik untuk keperluan medis sehingga dapat  digunakan oleh tenaga kesehatan di lapangan yang berinteraksi langsung dengan pasien COVID-19.

Menurut Arya,  94.000 masker N95 yang disalurkan  sekarang merupakan realisasi tahap awal dari rencana penyaluran 200.000 masker jenis itu. Penyerahan masker N95 secara bertahap dimaksudkan demi menjaga stok masker dan mengoptimalkan pekerjaan tenaga kesehatan.

Ia menambahkan, Pertamedika IHC merupakan gerbang awal penyerahan bantuan masker. Selanjutnya anak perusahaan yang menjadi holding rumah sakit BUMN ini akan menyalurkannya ke rumah sakit yang membutuhkan dan berada di bawah koordinasinya.
...
2020-05-20
Cegah COVID-19, Pertagas Sediakan Wastafel Portabel untuk Warga
PT Pertamina Gas (Pertagas) mendukung upaya pemerintah untuk menyosialisasikan budaya perilaku hidup bersih dan sehat untuk  mencegah COVID-19. Kali ini, melalui Pertagas West Java Area, anak usaha PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero) ini menyedikan wastafel portabel di sejumlah fasilitas umum di Jawa Barat.

Sebanyak 20 unit wastafe portable akan disebarkan di sekitar area operasi Pertagas WJA. “Secara bertahap akan kami sebarkan di desa terdekat dengan lima distrik yang ada di Pertagas WJA,” ujar Manager Communication, Relations & CSR Pertagas Zainal Abidin.

Di tahap pertama,  8 unit tempat cuci tangan dengan sabun tersebut disebarkan di wilayah Cilamaya, Karawang. Selain di Cilamaya, bantuan ini juga akan diserahkan ke desa sekitar Distrik Cibitung, Tegalgede, dan Mundu di wilayah Cikarang.

Zainal menjelaskan, penempatan wastafel portabel ini akan difokuskan di area-area publik dan fasilitas umum yang masih dilintasi oleh warga, termasuk di pasar dan balai desa. Dalam menyalurkan bantuan ini, Pertagas melibatkan pemerintah desa setempat.
...
2020-05-19
Pertamina Bagikan Ribuan Masker Kain di Indramayu
Sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Indramayu,  Pertamina membagikan ribuan masker kain kepada warga yang terpaksa beraktivitas di luar rumah, seperti para pedagang,  tukang becak,  dan warga yang melintasi lokasi pembagian.

Kegiatan bagi-bagi masker dilakukan oleh Tim Anti Covid Refinery Unit (RU) VI Balongan di beberapa titik yang menjadi tempat keramaian di Indramayu,  di antaranya di Pasar Baru,  Pasar Mambo,  dan sekitar perempatan lampu merah Waiki.

Unit Manager Communication,  Relations and CSR RU VI Balongan Eko Kristiawan mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas.

Eko menjelaskan,  masker yang dibagikan secara gratis tersebut merupakan produksi para penjahit  yang tinggal di sekitar Kilang Balongan.

Sebelumnya, RU VI Balongan juga telah memberikan dukungan untuk pencegahan COVID-19 melalui bantuan wastafel portabel,  hand sanitizer, cairan disinfektan, dan APD kepada masyarakat dan instansi terkait di Indramayu.*RU VI
...
2020-05-19
Pertamina Santuni Santri Ponpes Bait Qur’any
Seperti tahun-tahun sebelumnya,  Pertamina menebarkan kebaikan dan berbagi berkah di bulan suci Ramadan kepada panti asuhan dan pondok pesantren binaan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina di seluruh Indonesia. Kali ini, Pertamina berbagi berkah  ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bait Qur’any, Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu, Pertamina memberikan santunan kepada puluhan  santri masing-masing sebesar Rp500 ribu beserta perlengkapan sholat berupa sarung untuk santri pria dan mukena untuk santri wanita. Selain itu,  Pertamina menyerahkan bantuan dana pengembangan sarana pendidikan  untuk ponpes tersebut  sebesar Rp 15 juta rupiah  beserta paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 10 liter minyak sayur, 5 kg gula pasir, 3 kotak teh celup, 2 kaleng ikan olahan, 2 dus mie instan, 2 botol saus dan 2 botol kecap, dan 5 bungkus abon.

Pengurus Ponpes Bait Qur’any Ustaz Nurul Habiburrrahmanudin berharap bantuan dari Pertamina menjadi berkah bagi para santri Ponpes Bait Qur’any sehingga mereka bisa beribadah dan belajar dengan semangat.

Selain menyerahkan donasi, Pertamina juga melakukan penyemprotan disinfektan di area pesantren sebagai langkah membantu pencegahan penyebaran COVID-19. Para santri juga membaca Alquran bersama-sama sebagai bagian dari rangkaian program Khatam Alquran dan Donasi Anak Yatim yang digulirkan Pertamina di bulan Ramadan.
...
2020-05-18
Pertamina EP Bantu APD untuk Tenaga Kesehatan RSU Kota Tarakan
PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Tarakan Field salurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT). APD tersebut terdiri dari  500 masker, 100 sarung tangan, 50 baju hazmat dan 20 masker N-95.

Tarakan Field Manager Agung Wibowo mengatakan, bantuan ini untuk  memenuhi kebutuhan APD di RSU Kota Tarakan. "Tenaga medis sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan sudah seharusnya mendapat perhatian lebih. Oleh karena itu,  kami  memberikan APD untuk mereka," jelas Agung.

Agung  berharap APD tersebut dapat dimanfaatkan oleh tenaga  kesehatan RSUKT dalam menjalankan tugasnya, sehingga tidak terpapar dari virus Corona.

Dr. Dessy Ariani, Sp.PD mengapresiasi upaya yang dilakukan PEP  Asset 5 Tarakan Field. Menurutnya, RSUKT memang membutuhkan banyak APD karena  pasien di RS tersebut  terus ada penambahan.

"APD ini akan digunakan oleh dokter, perawat, petugas laboratorium, radiologi, dan petugas kebersihan di ruang isolasi,  baik  isolasi depan dan isolasi belakang. Merekalah yang berinteraksi langsung dengan pasien COVID-19 terpapar," ungkapnya.
...
2020-05-18
Paket Sembako dan Penyemprotan Disinfektan untuk Masyarakat Jambi
Sebagai salah satu upaya Pertamina  dalam membantu Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19, Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Thaha memberikan bantuan penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako ke Pemerintah Kecamatan Paal merah dan Pemerintah Kecamatan Jambi Selatan.

Bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor, DPPU Sultan Thoha  menyalurkan bantuan di tiga Kelurahan, yaitu Kelurahan Talang Bakung, Kelurahan Eka Jaya dan Kelurahan Pasir putih. Bantuan yang diberikan berupa 250 paket sembako, 9 (set alat sprayer yang dilengkapi dengan Alat Pelindung diri (APD) dan dua kotak cairan disinfektan bagi petugas penyemprotan.

Bantuan diserahkan  oleh Operation Head (OH) DPPU Sultan Thaha I Nyoman Subawakepada Kepala Kecamatan Paalmerah Kota Jambi Amranserta perwakilan dari Kelurahan Eka Jaya, Talang Bakung dan Pasir Putih bersama Gerakan Pemuda Ansor, di Kantor Pertamina DPPU Sultan Thaha, Jambi.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, pemberian paket sembako dilakukan guna memenuhi keperluan rumah tangga masyarakat yang terdampak COVID-19, sedangkan penyemprotan disinfektan  dilakukan agar pencegahan COVID-19 lebih optimal.

Kepala Kecamatan Paal Merah  Amran mengungkap apresiasinya kepada Pertamina. “Bantuan ini dapat memberikan semangat masyarakat dalam menghadapi masa sulit ini," ujar Amran.
...
2020-05-16
Pertamina Berbagi Berkah Ramadan di Jayapura
Pertamina terus berbagi berkah selama bulan suci Ramadan. Kali ini, melalui Marketing Operation Region (MOR) VIII, Pertamina menyerahkan santunan kepada anak yatim dan panti asuhan/pondok pesantren di Kota Jayapura, di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda'wah Argapura, Distrik Jayapura Selatan.

Bekerja sama dengan  Dompet Dhuafa Cabang Jayapura, santunan diberikan oleh  General Manager MOR VIII yang diwakili oleh Muhammad Iqbal Dian Kurniawan kepada Kepala Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda'wah, Ustaz Taufiqurrahman, beserta perwakilan anak-anak panti asuhan/pondok pesantren.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII  Edi Mangun menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Pertamina di setiap bulan Ramadan.

"Tahun ini santunan diserahkan kepada total 200 anak dengan besaran masing-masingRp500 ribu," ujar Edi Mangun.

Anak yatim yang disasar adalah yang tinggal bersama keluarga yang tersebar di masing-masing distrik, yakni wilayah Abepura 112 anak, Jayapura Selatan 37 anak, Jayapura Utara 37 anak, Muara Tami 9 anak dan Heram 5 anak.

Selain santunan untuk anak yatim dan panti asuhan, Pertamina juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana diberikan kepada Pondok Pesantren dan Madrasah Al Mathsury Yapni Kota Jayapura sebesar Rp50 juta serta bantuan sarana dan prasarana kepada Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda'wah Kota sebesar Rp200 juta.

Penyerahan bantuan tahun ini dilakukan dengan cara berbeda mengingat wabah COVID-19 yang masih melanda Indonesia sehingga harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Iqbal menjelaskan kegiatan berbagi yang dilakukan Pertamina ini merupakan upaya perusahaan untuk senantiasa hadir dan dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.
...
2020-05-15
Pertamina Lindungi Imunitas Awak Media dari COVID-19
Pertamina menyiapkan sekitar 50  paket suplemen daya tahan tubuh untuk awak media yang bertugas di  wilayah Kupang dan sekitarnya. Paket ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pertamina terhadap peran penting kehadiran awak media  yang tetap terjun ke lapangan untuk mencari informasi dan menyampaikannya kepada masyarakat.

Paket imunitas awak media di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dibagikan oleh Sales Area Manager Marketing Operation Region (MOR) V wilayah NTT Ahmad Thohir dan diterima oleh perwakilan jurnalis dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara NTT Cornelius Kaha di Kantor Cabang Pertamina Kupang.

"Selain Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Aparat Penegak Hukum (APH) yang masih harus beraktivitas di luar rumah, awak media pun juga tetap berada di lokasi-lokasi dengan risiko terpapar dalam melakukan tugasnya," ujar  Unit Manager Communication Relation & CSR MOR V Jatimbalinus Rustam Aji.

Sebelumnya, MOR V juga memberikan paket imunitas yang sama kepada  100  jurnalis Jawa Timur, 50 jurnalis Bali Bali, 50 jurnalis di NTB dan 50 paket untuk jurnalis NTT.

Paket imunitas tersebut terdiri dari berbagai macam produk yang dihasilkan oleh  mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pertamina. "Semoga kehadiran Pertamina memberikan banyak manfaat bagi semua pihak, sebagai bentuk energi tulus yang tak berhenti bagi sesama," tutup Rustam.
...
2020-05-15
UMKM Binaan Pertamina Dukung Pencegahan dan Penanganan COVID-19
Selama diberlakukannya social distancing, banyak peluang usaha yang dapat dilakukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina dalam mendukung pencegahan penyebaran virus Corona. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel pun memberdayakan UMKM binaannya untuk menghasilkan produk yang dibutuhkan dalam penanganan COVID-19.

Sebanyak tujuh mitra binaan terlibat dalam upaya penanganan wabah ini melalui penyediaan produk bantuan berupa masker kain, baju Hazmat, alat semprot dan sembako di wilayah Sumbagsel. Hingga saat ini total nilai penjualan mencapai Rp191 juta.

Menurut Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, selain memenuhi pesanan dari Pertamina, mereka juga diberikan kesempatan untuk menerima pesanan dari masyarakat umum atau instansi lainnya.

Perusahaan saat ini sedang gencar mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan memberikan berbagai  bantuan untuk masyarakat. Di sisi lain,  perusahaan juga membantu mitra binaan dengan melibatkannya sebagai penyedia barang bantuan.  "Hal ini membuat mitra binaan tetap produktif dan tetap mendapatkan pemasukan," kata Rifky.
...
2020-05-14
Berbagi Berkah Ramadan, Pertamina Bantu Masyarakat Balikpapan
Kondisi pandemi COVID-19 tak menghilangkan semangat berbagi insan Pertamina di bulan suci Ramadan tahun ini, seperti yang dilakukan Marketing Operation Region VI Kalimantan dan Refinery Unit V Balikpapan.  Pertamina berbagi kasih kepada 220 anak yatim, 5  panti asuhan, dan  masyarakat prasejahtera  di Kota Balikpapan.

Dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19, secara simbolis Pertamina mengundang sejumlah anak-anak panti asuhan dan perwakilan pengurus  untuk menyerahkan bantuan sekaligus melakukan khataman Alquran bersama di Kantor MOR VI Balikpapan.

General Manager RU V Balikpapan  Mulyono  mengunjungi salah saatu panti asuhan yang mendapatkan bantuan, yaitu Panti Asuhan Ummi Zahro di daerah Muara Rapak. Pada kesempatan yang sama, Mulyono  secara simbolis bantuan yang diberikan dan mengikuti kegiatan khataman Al-Quran.

Adapun bantuan yang disalurkan melalui Badan Dakwah Islam Pertamina MOR VI dan RU V untuk Kota Balikpapan yaitu kepada 220 anak yatim piatu yang terbagi dari 8 panti asuhan dan 5 lokasi panti asuhan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana, yaitu yayasan Daarul Farhanah, panti asuhan Ummi Zahro, Yayasan As- Sunnah Center Al-Khair, panti binaan IZI dan binaan ICARE. Selain itu, 200 paket sembako juga diberikan kepada masyarakat prasejahtera.

Roberth MV Dumatubun mengungkapkan, kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Pertamina.

Selain di wilayah Kota Balikpapan, bantuan sarana prasarana dan juga santunan anak yatim juga disalurkan di wilayah lain yaitu Samarinda, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, dan Tarakan. Total santunan anak yatim yaitu 180 anak yatim, 5 panti yang mendapatkan bantuan sarana prasarana, dan 800 masyarakat prasejahtera yang mendapatkan bantuan paket sembako yang dibagi di wilayah Samarinda, Banjarmasin, Kotabaru, Pontianak, Sampit, Pangkalan Bun, Palangkaraya, dan Tarakan.
...
2020-05-14
Pertamina Foundation Bagikan Sembako untuk Duafa dan Anak Yatim
Pertamina Foundation kembali terjun ke lapangan untuk membagikan  sembako kepada masyarakat duafa dan anak yatim. Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, dan kebutuhan pokok lainnya tersebut  diberikan agar mereka  dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari selama pandemi COVID-19.

Kali ini, Pertamina Foundation membagikan bantuan ke panti asuhan atau yayasan yang selama ini didukung oleh para donatur.

Paket sembako dibagikan ke Panti Asuhan Nurul Ikhlas, Yayasan Al Futuhiyah, Yayasan Gelora Insan Mandiri, dan Yayasan Sepakat Mandiri Tajur Halang Bogor.

Penyaluran paket sembako merupakan salah satu kegiatan dalam program PFBangkit yang bertujuan membantu masyarakat terdampak COVID-19 untuk tetap bangkit dan semangat menjalani kehidupan di tengah wabah COVID-19.
...
2020-05-13
Bulan Ramadhan, CEO Indonesia Berbagi Kebahagiaan Dengan Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto
Guna mensupport Tenaga Medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien yang Positif Virus Corona (Covid-19), Pengurus Yayasan Global CEO Indonesia mendatangi Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto untuk berbagi kebahagiaan, dengan membagikan Nasi Box dan Kopi kepada Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kegiatan Sosial dari CEO Indonesia ini sekaligus Syukuran Ulang Tahun Ketua Penasihat CEO Indonesia Ibu Dewi Motik Pramono dan Bapak Paulus Nugroho sebagai salah saru penasihat CEO Indonesia yang berulang tahun hari ini.

Setiap tahunnya Komunitas CEO Indonesia rutin mengadakan acara buka Puasa Bersama, baik dengan anak yatim piatu dan pihak lainnya. 

Kali ini kami membagi kebahagiaan dengan Tim Medis di RSPAD. Yayasan Global CEO Indonesia, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pahlawan Bangsa Tenaga Medis di seluruh Indonesia yang tulus dalam menangani Covid-19. Semoga Allah SWT membalas kebaikan, memberi kesehatan dan rizqi berlimpah.
...
2020-05-13
Jaring Pengaman Sosial Nelayan
Wakil Walikota Tegal Muh Jumadi membagikan Paket Sembako Jaring Pengaman Sosial Kepada 3.024 Nelayan di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegal Sari.

Semoga Bermanfaat di Dalam Menghadapi Wabah Covid-19 ini.
...
2020-05-12
Baksos Budha Tzu Chi
Kembali yayasan Budha Tzu Chi berbagi utk masyarakat terdampak COVID-19.

Berlokasi di PIK, mengundang warga ojol terdampak untuk mengambil binkisan bantuan sosial
...
2020-05-12
Konstribusi Lion Club
Yang sering terlupakan adalah Rumah Duka.

Mereka juga menangani jenazah yang sebagian adalah penderita covid-19.

Ternyata ketika menangani jenazah, mereka juga menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap lhooo.

Lihat 2 orang yang menerima bantuan dari LIONS CLUB.

Pengurus mewakili Lions Club Jakarta Barat Melati melakukan Penyerahan Bantuan Penanggulangan Covid19, berupa APD Hazmat Suit kepada Rumah Duka di RS Harapan Kita.
...
2020-05-11
Snake Awarenesa Handling by SIOUX
Yayasan SIOUZ mengadakan pelatihan handling ular di tengah Pandemi COVID-19

Dengan nuanaa jaga jarak, pelatihan menargetkan masyarakat bisa mengatasi sendiri bilamana asa ular yang masuk ke rumah.
...
2020-05-11
Pandemi Corona, Pertagas Beri Bantuan Sembako ke Warga
Di tengah perlambatan ekonomi sebagai dampak wabah COVID-19, PT Pertamina Gas (Pertagas) bergerak cepat dengan membagikan paket sembako kepada 100 warga sekitar Stasiun Kompresor Gas Cambai (SKG).

Bantuan ini diserahkan kepada Sopian selaku Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Cambai dan akan dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih. Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan, kopi, dan gula ini diserahkan secara bertahap untuk menghindari pengumpulan massa, bekerja sama dengan perangkat desa setempat untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

Pada kesempatan yang sama Corcoprate Communication & Relation Pertagas Zainal Abidin mengatakan penyelenggaraan CSR ini merupakan salah satu inisiatif perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.
...
2020-05-09
Pertamina EP Rangkul Mitra Binaan Produksi 1.000 Masker
PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field (PEP Tanjung) menggandeng mitra binaan Madaya yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga di Desa Masukau untuk membuat 1.000 masker bersama. Masker tersebut akan didistribusikan kepada kelompok rentan yang ada di Kabupaten Tabalong. Pembuatan masker ini dilakukan oleh 16 orang. Pembuatan masker ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Masukau dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan, menggunakan masker, dan mengikuti aturan untuk mengatur jarak.

Coronavirus disease ini  memang membuat  perubahan yang drastis bagi masyarakat, banyak yang harus tetap bekerja untuk dapat menafkahi keluarganya dan banyak yang harus kehilangan pekerjaannya. Dengan adanya produksi masker yang didampingi langsung oleh BLK,  penerima manfaat dapat terbantu secara perekonomian di tengah  banyaknya orang kehilangan mata pencaharian.

Selain meningkatkan pendapatan mitra binaan, PEP Tanjung juga  mendukung kampanye penggunaan masker sebagai tindakan preventif penyebaran virus corona.Produksi masker ini merupakan kelanjutan dari  program pelatihan menjahit bagi ibu rumah tangga di Desa Masukau yang diinisiasi oleh PEP Tanjung Field.
...
2020-05-08
Patra Drilling Contractor Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Sumber
PT Patra Drilling Contractor (PDC) kembali memberikan APD medis  untuk   melindungi  tim medis Puskesmas Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang dalam menangani COVID-19. Sebagai anak perusahaan PDSI yang memiliki proyek di wilayah Rembang (Jawa Tengah), PDC ikut terpanggil melihat Puskesmas Sumber mengalami kesulitan dalam ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD).

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh perwakilan PDC  Aditya Saputra  kepada Kepala Puskesmas, dr. Hermin Yanuar Rakhmawati, Jumat (24/4).
...
2020-05-08
Berbagi Berkah Ramadan kepada Operator SPBU Pertamina
Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi yang ditunjukkan operator SPBU dalam menjalankan tugas selama Ramadan dan  dalam kondisi wabah COVID-19, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid dan Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur (LSCI) Pertamina Mulyono memberikan paket Lebaran untuk mereka.

Paket Lebaran tersebut diserahkan ketika dua direksi Pertamina itu meninjau implementasi custody transfer di dua SPBU, yaitu SPBU COCO Cikini dan SPBU DODO Tebet.

Dalam kunjungan direksi ke SPBU Pertamina COCO Cikini dan SPBU Pertamina DODO Tebet terkait peninjauan implementasi custody transfer di tangka SPBU, dilakukan juga pembagian paket lebaran untuk para operator SPBU.

Selama masa darurat COVID-19 ini, Pertamina secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan seminggu sekali di SPBU yang terletak di zona merah penyebaran COVID-19. Untuk SPBU di zona kuning dilakukan penyemprotan disinfektan setiap dua minggu sekali, sedangkan SPBU di  zona hijau sebulan sekali.

Keseriusan Pertamina memperhatikan kondisi kesehatan operator SPBU karena mereka adalah garda terdepan Pertamina di bidang pemasaran ritel yang berinteraksi langsung dengan konsumen.
...
2020-05-06
Cegah Penyebaran COVID-19, PEP Bunyu Field Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan kepada Masjid
PT Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu Field) konsisten berkomitmen dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Pulau Bunyu, dengan memperluas sebaran bantuan tempat cuci tangan kepada 5 (lima) masjid di sekitar wilayah operasional PEP Bunyu.

Sebelumnya, PEP Bunyu telah menempatkan 4 (empat) tempat cuci tangan di berbagai tempat keramaian di Pulau Bunyu. Mengingat masuknya Bulan Suci Ramadhan 1441 H, PEP Bunyu kembali menyebarkan 5 (lima) buah tempat cuci tangan di beberapa masjid di Pulau Bunyu, yaitu Masjid Al-Kautsar, Masjid Istiqomah, Masjid As-Sobah, Masjid As-Salam, dan Al-Falah.

Sembari melakukan instalasi tempat cuci tangan, PEP Bunyu mengkampanyekan agar segala bentuk ibadah di Bulan Suci Ramadhan pada saat Pandemi Covid-19 ini, sebaiknya dilaksanakan dengan tetap menerapkan physical distancing, menghindari keramaian, menggunakan masker dan rajin cuci tangan.
...
2020-05-06
PT Pertamina EP Sukowati Field Serahkan Masker untuk Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kapas
PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, menyerahkan bantuan berupa masker non medis kepada Gugus Tugas (Gugas) Penanggulangan Bencana Non Alam Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Bertempat di Balai Kecamatan Kapas, bantuan sebanyak 2000 masker itu, diserahkan kepada Forpimka Kapas.

Pemberian masker itu merupakan salah satu bentuk perhatian PT Pertamina EP Sukowati Field untuk masyarakat di wilayah operasi, salah satunya di Kecamatan Kapas.
...
2020-05-05
SKK Migas - Pertamina EP Lirik Field Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19
SKK Migas dan PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field kembali tunjukan kepedulian dalam percepatan penanganan covid 19 di sekitar wilayah operasi. Bertempat di kantor Bupati Indragiri Hulu, Lirik Field Manager Kurniawan Triyo Widodo menyerahkan bantuan yang diterima Sekda Indragiri Hulu selaku sekretaris tim gugus tugas Kabupaten Indragiri Hulu.

SKK Migas dan KKKS PEP Lirik selalu berupaya agar keberadaan industri hulu migas di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat bagi semua kalangan, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat terutama disekitar daerah operasi.

SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat lokal yang membutuhkan bantuan terkait adanya pandemic COVID-19 ini dan harapan kami tentunya pandemik Covid-19 ini tidak menggangu operasional hulu migas yang merupakan sumber keuangan di APBN dan APBD

Ditengah merosotnya harga minyak dunia saat ini SKK Migas - PEP Lirik tetap menjalankan kegiatan bisnis dengan seoptimal mungkin, termasuk dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19, PEP Lirik terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam hal pencegahan, penanganan maupun penanggulangan dampak dari Pandemi ini.

Di bulan Ramadhan ini PEP Lirik mengalokasikan diantaranya 100 buah baju hazmat, 20 set perlengkapan APD medis, 320 pcs masker medis, dan 1.000 masker kain (non-medis) yang rencananya akan dibagikan pada tim gugus tugas di Kabupaten Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Siak.

Sejak penetapan kondisi darurat bencana non alam covid 19 di provinsi Riau, SKK Migas - PEP Lirik telah berperan aktif melakukan pencegahan bersama stakeholder di sekitar wilayah operasi dengan melakukan kegiatan seperti penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti pom bensin, pasar, tempat ibadah, serta pemberian hand sanitizer.

Selain aktif berperan dalam penanggulangan Covid-19, PEP Lirik juga terus memastikan kehandalan operasional di lapangan. Antara lain dengan melaksanakan agenda rutin Management Walkthrough (MWT). Kegiatan MWT sendiri dilaksanakan agar kegiatan operasional dapat berjalan lancar, efektif, dan efisien dengan mengedepankan aspek HSSE (Health, Safety, Security, & Environment).
...
2020-05-05
Hardiknas, Pertamina Berbagi Buku di Kota Padang
Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Sesuai dengan pidato dari Menteri Pendidikan, Timbulnya empati, timbulnya solidaritas ditengah masyarakat kita pada saat pandemi COVID – 19 ini merupakan suatu pembelajaran yang harus kita kembangkan.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran pada masyarakat, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I membagikan buku bacaan untuk para pelanggan Pertamax Turbo.

Pelanggan bisa mendapatkan satu buku bacaan dengan membeli Pertamax Turbo minimal Rp 150 ribu, bisa mendapatkan satu buah buku secara gratis. Buku ini dibagikan untuk 30 pelanggan pertama.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua SPBU Kota Padang, yaitu SPBU 11.252.501 Ulak Karang dan SPBU 14.251.519 Sawahan.

Saat ini, Pertamina menyediakan layanan Pertamina Delivery Services (PDS). PDS ini memungkinkan produk-produk Pertamina seperti BBM, Bright Gas, serta pelumas untuk diantar langsung ke alamat konsumen.

Melalui layanan ini, konsumen cukup hubungi call center Pertamina 135, mulai pukul 08.00 - 20.00. Produk akan diantar langsung ke alamat konsumen.

Selain itu, Bright Gas memiliki program Tukar Tabung #KeBrightGasAja. Terdapat tiga paket penukaran tabung, paket pertama menukar satu tabung elpiji 3kg ke satu tabung Bright Gas 5,5 kg gratis serta tambahan diskon isi ulang Rp 15.000. Paket kedua menukar dua tabung elpiji 3kg ke satu tabung Bright Gas 12 kg gratis serta tambahan diskon isi ulang Rp 36.000. Paket ketiga menukar tiga tabung elpiji ke satu tabung Bright Gas 12 kg gratis serta diskon isi ulang Rp 136.000.
...
2020-05-04
Pertamina EP Serahkan Bantuan APD dan Wastafel Portabel di Tarakan
PT Pertamina EP (PEP) terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebarluasan Coronavirus disease. Kali ini melalui PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Tarakan Field, perusahaan hulu migas tersebut menyerahkan bantuan bersama DPR RI dan perusahaan BUMN lain di Kalimantan Utara. 

Melalui program Pertamina Peduli, PEP Tarakan Field memberikan lima unit wastafel portabel dan 100 Alat Pelindung Diri (APD).

Program ini merupakan cara Pertamina untuk mengedukasi masyarakat Kota Tarakan agar membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

Wastafel portabel tersebut akan disebar di titik-titik strategis di Kota Tarakan, seperti pasar, pelabuhan, terminal dan tempat umum lainnya. Sedangkan 100 APD akan diserahkan kepada rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Tarakan.

Selain PEP, BUMN lainnya yang ikut berkontribusi dalam bantuan ini adalah PT Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Indofarma, dan PT Pelindo III.
...
2020-05-04
Pertamina EP Bagikan Ribuan Masker Kain untuk Warga Bunyu
PT Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu Field) bekerjasama dengan satgas COVID-19 Bunyu melaksanakan pembagian 1.500 masker kain kepada masyarakat Kecamatan Bunyu. Pembagian dilaksanakan di dua tempat, yaitu di depan pasar Induk dan di perempatan Greenhouse PEP Bunyu Field. Upaya ini merupakan rangkaian dari komitmen PEP Bunyu Field dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Pulau Bunyu.

Di pasar Induk, PEP Bunyu Field bersama tim Satgas COVID-19 membagikan masker kain dengan menghentikan pengendara yang terlihat tidak mengenakan masker dan  warga sekitar pasar Induk. Para penerima masker ini diwajibkan untuk memakai masker yang sudah dibagikan saat itu juga sebelum diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanannya.

Masker kain yang dibagikan PEP Bunyu Field merupakan hasil karya penjahit lokal Kecamatan Bunyu.  Selanjutnya, PEP Bunyu Field akan terus menyebarkan masker-masker kain ke masyarakat Pulau Bunyu melalui Kantor-Kantor Desa. Metode ini dipilih untuk menghindari kerumuman masyarakat.

Pembagian masker ini adalah salah satu dari kepedulian PEP Bunyu Field dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Pulau Bunyu. Sebelumnya,  PEP Bunyu Field juga telah menyalurkan bantuan berupa dana tunai, alat-alat kesehatan (APD, thermometer, masker, hand sanitizer), instalasi 9 tempat cuci tangan di ruang publik dan dukungan rutin terhadap ambulans laut sebagai fasilitas kesehatan moda laut masyarakat Pulau Bunyu.

PEP Bunyu Field merupakan salah satu lapangan penghasil minyak dan gas (migas) yang beroperasi di bawah pengawasan PT Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5). PEP Bunyu Field mengupayakan kebutuhan energi nasional dari wilayah Kalimantan Utara, serta menyulai kebutuhan gas untuk kebutuhan PLN di Kecamatan Bunyu dan Kota Tarakan. 
...
2020-05-02
Indosat Ooredoo Berbagi
‪Pemberian Donasi dari Indosat Ooredoo yang terdiri dari 5 buah Bus untuk edukasi dan penyaluran bantuan, 75ribu Masker serta uang senilai Rp. 5 miliar sebagai upaya dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.‬‬
...
2020-04-30
Bandung Bergerak
Adalah semboyan gerakan melawan COVID-19 oleh Vertical Rescure Indonesia yg diinisiasi Teddy Ixdiana dkk dengan menyediakan disinfektan ke banyak pihak
...
2020-04-30
APKASI bantu COVID
Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) didampingi teman-teman sekretariat mewakili Ketua Umum bapak Abdullah Azwar Anas/Bupati Bayuwangi dan sekjen bapak Najmul Akhyar/Bupati Lombok Utara menyerahkan bantuan APD dan Masker ke Pemkab Serang yang diterima lansung Bupati ibu Ratu Tatu Chasanah di Pendopo kantor Bupati Serang .

Program Apkasi Peduli Covid-19 ini merupakan bentuk dari kepedulian Apkasi dalam rangka membantu pemerintah kabupaten agar dapat segera mengatasi pandemi Covid-19 yang telah mengganggu berbagai aktivitas kita sehari hari
...
2020-04-29
Tetap berbagi tanpa mudik
Jasa antar paket Sembako Premium untuk keluarga.

Nggak bisa Mudik tapi pengen bagi bagi paket sembako untuk keluarga di Jogja dan sekitarnya ?

Gak perlu kuatir, kami siap bantu pengadaan sembako, kue kering, biskuit, susu, sirup dsb untuk di antar ke rumah keluarga di  Propinsi DIY.

Siap melayani pengadaan dan packing :

- Beras C4 Delanggu atau Menthik Wangi
- Minyak goreng kemasan
- Kecap sachet/ botol
- Indomie / mie telur
- Gula Pasir
- Bumbu Dapur
- Garam
- Sarden
- Masker kain
- Handsanitizer
- Terigu
- Sirup  special
- Biscuit Nissin /Monde/Oreo
- Teh Celup Sari Wangi
- Susu kental manis
- Kornet
- Telur ayam

Atau apa saja sesuai permintaan Anda, sesuai budget atau item produk untuk kami kemas dan antar ke rumah keluarga di sekitar DIY.

Jasa paket sembako silahkan kontak wa.me/628176800446
Alas Kuliner Watu Lumbung
...
2020-04-29
HKTI Bantu COVID-19
Himpunan Kerukunan Tani Indonesia memberikan bantuan asupan gizi kepada para medis.

Ini merupakan olahan dari hasil pangan terbaik Indonesia.
...
2020-04-28
Jababeka grup salurkan bantuan ke 13 Desa di Bekasi
Jababeka Group melalui Jababeka Infrastruktur bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberi bantuan sembako sebanyak 2.500 paket pada warga terdampak virus corona (Covid-19) di 13 desa sekitar Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Donasi ini merupakan upaya perusahaan yang ketiga kali dalam menekan penyebaran Covid-19, setelah sebelumnya membagikan masker gratis di Kawasan Industri Jababeka dan memberikan perlengkapan kebersihan kepada masyarakat di 13 desa sekitar kawasan.

Adapun pembagian paket sembako bertajuk "Bantuan Perusahaan Kawasan Jababeka: Gotong Royong" ini merupakan hasil kerja sama PT Jababeka Infrastruktur dengan beberapa tenant Kawasan Industri Jababeka, seperti PT Artha Karya Utama , PT Unilever Indonesia , dan PT Haluan Utama Karya.
...
2020-04-28
Mandiri Syariah Serahkan Bantuan 335 APD
Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Area Solo menyerahkan bantuan berupa 335 alat pelindung diri (APD) dan 335 masker kepada RS PKU Muhammadiyah Solo, RS Islam Klaten, dan RS Kasih Ibu Solo. Penyerahan bantuan dilakukan Area Manager, Leo Agus Sandi kepada Wakil Direktur Pelayanan Medis RS PKU Muhammadiyah Solo, Arief Budiman; Ketua Yayasan Jamaah Haji Kab Klaten, Subiyanto, RS Islam Klaten, Manajer Humas & Pemasaran RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandes Lienardi.

Leo Agus Sandi menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Mandiri Syariah kepada dokter, paramedis, serta semua tim kesehatan yang terlibat sebagai garda terdepan penanganan pandemik Covid-19 di Indonesia.

“Bantuan ini merupakan bagian dari bantuan senilai total Rp3,05 miliar berupa 2.500 Alat Pelindung Diri [APD] dan 100.000 masker kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia. Bantuan berasal dari Manajemen Mandiri Syariah ditambah donasi nasabah dan pegawai yang terkumpul melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile [MSM],” jelas Leo Agus Sandi.

Mandiri Syariah bersamasama pegawai menyerahkan bantuan 500 paket bahan pangan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Semarang, Yogyakarta, dan Solo, di antaranya kepada perwakilan komunitas ojek online, pedagang kecil, sopir angkutan, sopir taksi, buruh harian, pesantren, dan guru mengaji.
...
2020-04-27
PaninPeduli Berbagi dengan Pengemudi Taxi Bluebird
PaninBank melalui PaninPeduli menyalurkan bantuan kepada para pengemudi transportasi taksi Bluebird. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako diantaranya: 20.000 mie instan, 1.250 kg beras, 500 liter minyak goreng, 500 liter susu UHT, dan makanan kemasan sebanyak 500 kaleng. Penyerahan bantuan dari PaninBank diterima oleh Marzuki selaku Ketua Serikat Pengemudi Bluebird Group yang berlangsung di Kantor Pusat Bluebird Group Jakarta.
...
2020-04-27
Bantuan COVID-19
Melalui koordinasi dengan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, KBRI Phnom Penh membantu pengurusan proses pengiriman hibah alat-alat kesehatan ke Indonesia untuk penanganan Covid–19.

Perlengkapan medis dengan total berat sekitar 10-11 ton yang diangkut dengan Pesawat Hercules TNI AU dengan call sign Rajawali 01 tersebut, berasal dari Ishihara Charity Foundation yang merupakan sebuah yayasan amal yang didirikan oleh Sean Ishihara, seorang pengusaha Jepang keturunan Taiwan, yang memesan dan membeli alat kesehatan tersebut dari pabrik milik perusahaan Taiwan di mana salah satunya berlokasi di Kampong Cham, Kamboja.

Terima kasih atas sumbangan yang diberikan. Semoga bermanfaat bagi tim medis di Indonesia untuk membantu penanganan COVID-19.

Salam sehat
...
2020-04-25
PERISAY
PERISAY adalah sekumpulan orang yang membiayai, membuat dan mendistribusikan gratis Face shield ke fasilitas kesehatan yang membutuhkan. Jika ada fasilitas kesehatan yang butuh mohon hubungi kami dan mengisi form berikut.

Bagi yang berminat / membutuhkan, silahkan daftar:

1. Pendaftaran Donatur:
https://forms.gle/EEusRkMPoEPJAyar7

2. Pendaftaran Relawan
https://forms.gle/Q3s8fbzFWTdHeL8g8

3. Pendaftaran Permintaan Bantuan
https://forms.gle/3uKpZyhguBzv9tPo6
...
2019-10-12
Pertamina Eco Camp
Pertamina menggelar Eco Camp 2019 untuk mengajak masyarakat  umum yang peduli dengan pelestarian alam dan hewan langka untuk sama-sama menyayangi  Owa Jawa di Pusat Konservasi Owa Jawa di Camping Ground Gunung Puntang, Pangalengan,  Bandung, Jawa Barat.

Eco Camp 2019 digelar selama 3 hari pada 29 – 31 Oktober 2019.
Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, menyatakan Eco Camp 2019 merupakan wadah bagi partisipasi masyarakat umum untuk sama-sama peduli terhadap  pelestarian hewan langka di Indonesia. Pelestarian Owa Jawa sendiri merupakan program CSR  PT Pertamina EP Field Subang.  

Pertamina, lanjut Fajriyah, sangat peduli dengan pelestarian hewan langka dengan terus melakukan konservasi hewan langka di Indonesia seperti Owa Jawa, Elang Bondol, Rusa Jawa, Maleo, Tukik dan lain sebagainya.

Menurut Fajriyah, Eco Camp 2019 terbuka untuk umum dengan beragam profesi, baik pekerja,  profesional, vlogger, blogger, jurnalis serta komunitas lingkungan.  Adapun persyaratannya antara lain memfollow akun instagram @pertamina dan @pertamina.ep serta akun tidak diprivat serta mengisi formulir yang ada di bio Pertamina.

Peserta wajib  membuat karya dengan tema “Aku dan Aksi Nyataku untuk Lingkungan”.
Karya dapat berupa video/Photostory durasi minimal 1 menit dan diposting di akun instagram. Karya juga bisa berupa essay minimal 1.000 kata dengan 3 foto yang diposting di instagram.
Setiap postingan jangan lupa sertakan hastag #pertaminaecocamp2019, #moveone dan  #owajawaowakita di setiap akhir caption. Postingan di instagram dilakukan pada 5 Oktober hingga 15 Oktober 2019. Pemenang akan diumumkan di akhir Oktober 2019.
2019-10-04
Rumah Sakit Apung Dokter Share
WHO ARE WE?
doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) is a non-profit organization in Indonesia
focusing on medical healthcare services and humanitarian aid. Since 2009, we have provided free medical services for those who live in rural and remote areas of Indonesia without access to healthcare.
Through our programs, we have impacted thousands of lives.

VISION
Empowering people to come out of the suffering holistically by their own power

MISSION
Improving Indonesia’s health outcomes, particularly in the eastern parts through holistic healthcare services & innovative sustainable programs with the spirit of volunteerism

MEDICAL SERVICES
Mostly primary healthcare (GPs & community services) Some secondary healthcare (hospital & specialists)
2019-10-11
Maersk Drilling peduli Cancer Day
Oktober adalah bulan kesadaran akan kanker payudara, dan untuk menunjukkan dukungan orang-orang kami, MaerskDeveloper akan menggunakan mata bor berwarna merah muda. Terima kasih telah berbagi Pengembang Tim! MaerskDrilling.
2019-07-22
Teddy Ixdiana (Vertical Rescue Indonesia), membangun 1.000 Jembatan Gantung
BERAWAL DARI PAPUA
MENYEBAR SEINDONESIA
Adalah Vertical Rescue Indonesia bentukan Teddy Ixdiana yang bersama Kodam XVII Cenderawasih  di tahun 2015 membangun jembatan gantung di area menuju puncak Cartenz.
Jembatan ini memang yang pertama dibangun Teddy, tapi bukan lah menjadi yang terakhir. 
Selanjutnya melalui program “Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia”, Vertical Rescue Indonesia membangun jembatan perintis di daerah pasca bencana atau membuka akses daerah terpencil . 

75 JEMBATAN DIBANGUN
Hingga kini, sudah 75 jembatan gantung yg dibangunnya.
Saudara-saudara pelosok seIndonesia dimudahkan mobilitasnya.
Istimewanya, jembatan yang dibangun Vertical  Rescue Indonesia tidak  menggunakan beton.  Pembuatannya pun singkat mulai  dari 1- 5 hari.

Bagi yang berminat untuk ikut membantu mewujudkan 1.000 Jembatan Gantung untuk Indonesia maka dapat menghubungi Teddy Ixdiana via kami di (Tito Loho 0818 1817 12)
2019-07-15
Abu Sofiyan Lurah Babakan Kota Tangerang penggagas Kampung Bekelir
Lurah Babakan Bpk Abu Sofiyan, dng hasil karya CSRnya "Kampung Bekelir" di Kota Tangerang

Yg tadinya kumuh, namun bisa digalang digerakan oleh Pak Lurah dng dukungan dana Pacific Paint dan NOL APBD.

Kini semua warga bahkan sudah terbiasa dng bersih dan seni.
Bahkan menjadi maskot wisata kreatif Kota Tangerang.
Kuncinya cuma satu!
Pak Lurah pagi siang malam komitmen sbg panglima terdepan tak kenal lelah menggalang kebersamaan dng warganya.

Bagi yang tertarik untuk berwisata atau menimba ilmu pengalaman ataupun ikut membantu mengembangkan lebih lanjut dapat menghubungi Bapak Abu Sofiyan (+62 812-9859-166 / +62 896-6236-2018)

Referensi :

https://www.liputan6.com/news/read/3737787/kampung-berkelir-kota-tangerang-raih-penghargaan-wisata-kreatif-terpopuler


2019-07-08
WISATA KREATIF DKI JAKARTA with Ira Lathief
Jakarta menyimpan potensi wisata unik. Kali ini mengangkat wisata seputaran area Kalibata JakSel.
Selama ini dikenal sebagai area Taman Makam Pahlawan. Maka cocok diasakan kegiatan wisata mengunjungi nyekar ke para pahlawan yang telah mendahului kita selaku generasi penerus.
Taman Makam Pahlawan Kalibata yang asri teduh, tentu membalut nuasa haru akan jasa pendahulu kita.
Setelah nyekar ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, selanjutnya akan diajak mengunjungi markas salah satu Band Legendaris Indonesia yakni SLANK. Markasnya  berlokasi masih di seputaran Kalibata.
Berbagai macam memorabilia dapat dijumpai sebagai kenangan di markas Band SLANK ini. Akan sangat beruntung kalau kebetulan ada personal SLANK yang hadir di sana.

Bila anda tertarik silahkan hubungi :
Ira Lathief (0813-1489-8425)
Referensi Link Media:

https://www.thejakartapost.com/news/2019/07/08/a-tour-guide-s-diary.html




Note : Bilamana ada kisah atau ajakan partisipaai ataupun penggalangan utk kegiatan CSR, maka TENDER INDONESIA dapat membantu sosialisasi ke para member maupun masyarakat luas melalui website, sosmed, dan acara TV kami.
2019-07-05
PROMOTE MOUNTAIN TRACKING (WONDERFUL INDONESIA)
Megawisata International selaku operator perjalanan wisata minat khusus mengajak menikmati sensasi mendaki aneka gunung nan indah.

Perjalanan wisata eksklusif ini dikemas secara profesional, bersama guide senior dan para porter tangguh.

Megawisata International didirikan oleh ahli geologi Eky Saputra.
Silahkan hubungi di nomor 08565032428 untuk informasi lebih lanjut.
Salam pesona Indonesia.

Note : Bilamana ada kisah atau ajakan partisipaai ataupun penggalangan utk kegiatan CSR, maka TENDER INDONESIA dapat membantu sosialisasi ke para member maupun masyarakat luas melalui website, sosmed, dan acara TV kami.
2019-06-27
GO BLUE CARITA
GO BLUE CARITA Adalah Kelompok Sadar Wisata di Carita (Kab Pandeglang - Banten).
Berupaya membangkitkan kembali pariwisata pasca tsunami.

Caranya dengan mengajak wisatawan berkegiatan snorkling, sekaligus konservasi menanam terumbu karang, terumbu karang yang ditanam ini, diharapkan terus tumbuh menjadi rumah bagi biota laut ke depannya.

Untuk Keterangan lebih Lanjut Hubungi
Bapak Arip Gofur merupakan Guru Honorer di Desa Sukarame Kec. Carita Kab. Pandeglang Banten, beliau adalah Penggagas GO BLUE CARITA
 
Contact Person :
Nama          : Arip Gofur
TTL               : Pandeglang, 10 Juli 1982
Status          : Kawin
Alamat         : Jl. Raya Carita KM. 10 Kp. Sanghiang Ds. Sukarame Kec. Carita Kab. Pandeglang -  Banten
Pendidikan : S1
Pekerjaan   : Honorer  Sekolah
Email           : Goarip258@gmail.com
Riwayat Organisasi : Anggota Korp Sukarela ( ASM Ariyanti Bandung)
No Hand Phone       : 0877 7204 2248


Note : Bilamana ada kisah atau ajakan partisipaai ataupun penggalangan utk kegiatan CSR, maka TENDER INDONESIA dapat membantu sosialisasi ke para member maupun masyarakat luas melalui website, sosmed, dan acara TV kami.
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com